Kamis, 27 November 2014

Jalur Sepeda Bertenaga Surya

Pernahkah anda bayangkan ada jalur sepeda bertenaga surya..?
Di Belanda seorang yang bernama Daan Roosegaarde telah melakukannya dengan menggabungkan seni dan science dengan cara yang inovatif dan hasilnya sangat luar biasa.

Pendiri Studio Roosegaarde telah menciptakan jalan 600 meteran sepanjang Brabant, Belanda, dengan ribuan batu bertenaga surya, batu-batu itu  terang di malam hari. tampaknya terinspirasi dari lukisan terkenal Van Gogh 'Starry Night'.
Jalur Sepeda Bertenaga Surya

Tujuan dari pembuatan jalur ini adalah untuk menciptakan sebuah tempat yang akan memberikan pengunjung kesan tersendiri. Roosegaarde percaya bahwa apa yang telah dibuatnya itu dapat disebut seperti "techno-puisi".


Jalur ini menghubungkan antara tempat yang menarik dengan warisan budaya yang ada di wilayah itu. Ini adalah kombinasi unik dari warisan budaya dengan desain kontemporer. Orang yang naik  sepeda di jalur ini seolah-olah mereka bersepeda melalui 'Starry Night' (malam penuh bintang).


Disebut 'Van Gogh - Roosegaarde Siklus Jalur' itu instalasi kedua di bawah proyek jalan raya pintar-glow-in-the-dark. Ide di balik proyek ini adalah untuk membangun jalan interaktif dan berkelanjutan dengan menggunakan cahaya, energi dan signage yang berinteraksi dengan lalu lintas. Ini adalah contoh utama tentang bagaimana inovasi dan desain berjalan seiring dengan budaya dan rekreasi.
Jalur Sepeda Bertenaga Surya

dari : desigcomnboomtrendsupdates

Tidak ada komentar:

Posting Komentar